View Full Version
Senin, 09 May 2016

Aksi Solidaritas Rakyat Suriah di Bundaran HI Berlumuran Darah

JAKARTA (voa-islam.com)--Beberapa lembaga kemanusiaan Indonesia, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS), Sahabat Al-Aqsa, Sahabat Suriah, dan lainnya, melakukan aksi solidaritas untuk rakyat Aleppo Suriah yang saat ini menjadi korban kezaliman Bashar Assad.

Aksi diadakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Ahad (8/5/2016). Aksi ini dilakukan untuk mengecam aksi brutal tentara rezim dan sekutu Rusia dalam penghancuran kota Aleppo, sehingga banyak memakan korban rakyat sipil.

”Aksi ini adalah salah satu bentuk pengecaman kami," ujar kordinator aksi, Opi Sulaiman kepada Voa-Islam, Ahad di lokasi aksi.

Kemudian, dalam aksinya itu Opi juga mengajak masyarakat Jakarta khususnya yang sedang menikmati momen hari bebas kendaraan bermotor untuk peduli atas nasib yang tengah dialami rakyat suriah.

“Kami mengajak rekan-rekan untuk peduli apa yang terjadi di Suriah. Untuk mengirimkan doá, untuk mengirimkan bantuan apa yang bisa kita lakukan untuk saduara-saudara muslim kita disana, ungkap Opi.

Aksi yang turut dihadiri bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault itu juga menggelar teatrikal kekejaman Bashar Assad. Diperankan beberapa relawan dengan berlumuran darah dan luka buatan, seolah menggambarkan rakyat Suriah. (Baca juga: Adhyaksa Dault Dukung Aksi Relawan Peduli Suriah).

Selain itu penggalangan dana juga dilakukan untuk disalurkan kepada rakyat Suriah yang menjadi korban kekejian rezim Assad dan sekutunya Rusia.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version