View Full Version
Senin, 23 May 2016

Pimpinan Wahdah Islamiyah Bertemu Ban Ki-moon di Forum Doha

DOHA (voa-islam.com)--Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI) yang juga merupakan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Sabtu (21/6) lalu menghadiri Konferensi Internasional Forum Doha di Qatar.

Forum ini dibuka Sabtu malam (21/6), dan dihadiri oleh Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad al Thani, Presiden Yaman Abduh Rabbuh Mansur Hadi dan beberpa kepala negara lainnya.

Diantara pembicara pada sesi pembukaan beberapa Kepala negara: Presiden Afganistan Mohammad Ashraf Ghani, Presiden Republik Mauritius Dr. Ameenah Gurib, Sekjen PBB Ban Ki-moon, serta menteri luar negeri Qatar sheikh Mohammed bin Abdurrahman al-Thani.

Menurut Ustad Zaitun, bahasan utama forum ini adalah mencari jalan keluar dari berbagai masalah Timur Tengah, terutama tentang keamanan dan stabilitasnya, dan cara mengatasi masalah terorisme serta masalah-masalah ekonomi.

Dari Indonesia selain Ustadz Zaitun ada mantan menteri luar negeri Hasan Wirajuda yang turut hadir. Kemudian consuler Indonesia di KBRI Doha Qatar.

Pada forum tersebut Ustadz Zaitun yang diundang atas rekomendasi Dubes Qatar di Indonesia sempat berbincang dengan Sekjend PBB Ban-Ki Moon dan memperkenalkan diri sebagai pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version