View Full Version
Kamis, 26 May 2016

Mantap! Wali Kota Malang Perintahkan Shalat Berjamaah Awal Waktu

MALANG (voa-islam.com)—Wali Kota Malang, Moch. Anton, mengeluarkan surat edaran Gerakan Shalat Berjama'ah di Awal Waktu. Surat berisi imbauan shalat berjamaah itu ditujukan kepada seluruh instansi di Kota Malang, Jawa Timur.

Surat edaran yang dikeluarkan pada Rabu, 25 Mei 2016, itu ditujukan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di seluruh unit kerja, TNI, Polri, perusahaan swasta, madrasah, pesantren, sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan komunitas profesi.

"Agar menghentikan seluruh kegiatan saat "Adzan Berkumandang" dan segera melaksanakan Shalat Fardhu secara Berjama'ah," demikian imbauan dalam Surat Edaran Wali Kota Malang nomor 22/SE/1397/35.73.133/2016 tersebut.

Menurut Anton, langkah ini diambil untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Ta’ala. Untuk itu, kepada semua pihak yang disebut dalam surat edaran, Anton berharap agar segera menghentikan seluruh kegiatan saat adzan berkumandang.

"Aktivitas sholat berjamaah sudah rutin digelar di masjid yang ada, kami berharap nantinya shalat berjamaah bisa lebih masif lagi," ujar Anton seperti dikutip dari beberapa media lokal.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version