View Full Version
Jum'at, 27 May 2016

Selama Ramadhan, 68 Mahasiswa STID Mohammad Natsir Akan Berdakwah di Pelosok

JAKARTA (voa-islam.com)--Ramadhan tahun ini, 68 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir Jakarta, akan melakukan safari dakwah di beberapa titik pelosok di Indonesia.

Mereka disebar di Pulau Enggano (Bengkulu), Pulau Sipora (Mentawai), Perkampungan Suku Baduy (Banten), Tengger Semeru Jawa Timur, Pelosok Sintang (Kalimantan Barat), Seruyan (Kalimantan Tengah), Donggala (Sulawesi Tengah), dan Flores (Nusa Tenggara Timur).

Rencananya, kegiatan dakwah itu akan dilakukan sampai bulan Syawal nanti, dengan pemberangkatan dari Jakarta pada tanggal 31 Mei 2016.

Selama berdakwah di pedalaman, mahasiswa STID Mohammad Natsir yang menamakan sebagai Kafilah Dakwah akan melakukan beberapa kegiatan keagaman dan pembinaan kepada masyarakat setempat.

Selain itu, para mahasiswa juga akan melakukan pemetaan yang selanjutnya akan menjadi data bagi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) khususnya, dan da’I-da’I yang akan melanjutkan dakwah di tempat tersebut.

“Jadi data-data ini setelah kita mendata peta dakwah di sana, kemudian bisa menjadi referensi bagi dewan dakwah dan da’i,” kata Ketua Kafilah Dakwah Sholahuddin kepada Voa-Islam, Jumat (27/05/2016) sore, di kantor DDII Pusat, Jakarta.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version