View Full Version
Senin, 30 May 2016

Daurah JITU, Upaya Membangun Sinergi Antar Jurnalis Muslim

BOGOR (voa-islam.com)--Jurnalis Islam Bersatu (JITU) kembali mengadakan daurah rekrutmen anggota baru. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Cisarua Bogor, Jawa Barat, Jumat-Ahad (27-29/5/2016).

Ketua Umum JITU, Agus Abdullah mengungkapkan sisi lain dari JITU.

JITU mengarahkan jurnalis muslim yang bergabung untuk memiliki karakter yang kuat dan mengedepankan akhlak dalam setiap aktivitas jurnalistik.

"Kalau yang lain memerjuangkan kesejahteraan, tapi JITU adalah memperjuangkan ideologi," tegas Agus Abdullah dalam sambutannya di depan para peserta.
 
Oleh karenanya, jelas Agus, JITU yang baru berumur empat tahun telah mendapatkan banyak apresisi dan dukungan. Khususnya dari para tokoh dan aktivis Islam.
 
Agus melanjutkan, sebagai organisasi, JITU diharapkan dapat menjadi wadah bagi jurnalis untuk meningkatkan kemampuannya serta menguatkan hubungan baik sesama rekan profesi.
 
Daurah JITU 2016 diikuti oleh 20 jurnalis muslim dari berbagai daerah, seperti Makassar, Jakarta, Bogor, Solo, Tasikmalaya, Bojonegoro, Bekasi, dan lain sebagainya. Daurah JITU telah diselenggarakan dua kali. Pada tahun 2015, sebanyak 40 jurnalis muslim mengikuti daurah JITU untuk pertama kalinya. Daurah JITU ini diagendakan digelar setiap tahun.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version