View Full Version
Selasa, 31 May 2016

Terkait Revisi UU Terorisme, MUI Akan Buat Draf Usulan

JAKARTA (voa-islam.com)--Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, mengatakan MUI akan membuat draf usulan terkait revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme oleh pemerintah ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Tentu akan kita bahas. Ada yang setuju dan tidak setuju. Nanti kita akan buat draftnya. Akan kita usulkan itu. Kalau yang tidak setuju ya kita usulkan alternatifnya. Nanti akan dibahas lah,” kata Kiai Ma’ruf saat ditemui dalam diskusi hukum di kantor MUI Pusat,  Jakarta, Senin (30/5/2016).

Sementara anggota pansus revisi UU Terorisme, Arsul sani mengaku bahwa pihaknya akan menerima sertiap usulan dari siapapun, dan akan mengsingkronkan masukan yang ada. Karena menurut dia hal tersebut akan membantu DPR dalam bekerja.

Kata Arsul, selama ini DPR baru menerima usulan dari lembaga yang konsen terhadap hukum seperti LBH, Kontras, ICJR dan lainnya.

“Kalau fraksi PPP kami siaplah (untuk menerima ususlan). Kami sudah menerima usulan dari teman-teman ICJR dan PSHK,” ungkap anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP itu.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version