View Full Version
Senin, 13 Jun 2016

Perserikatan Bangsa Bangsa Sebut Zakat Bisa Atasi Krisis Kemanusiaan di Dunia

JAKARTA (voa-islam.com)--Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menganggap dana zakat yang berhasil dihimpun dari kaum muslimin bisa menangani krisis kemanusiaan yang terjadi di dunia saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Nur Efendi, Ketua Forum Zakat (FOZ). Nur Efendi mendapatkan informasi ini saat menghadiri acara World Humanitarian Summit of United Nations di Istanbul, Turki pada bulan Mei lalu, yang kala itu membicarakan soal krisis kemanusiaan.

Bahkan, kata Efendi, PBB menyarankan bahwa 30-35% hasil zakat yang terhimpun bisa dialokasikan untuk menangani krisis kemanusiaan.

“PBB melihat ada potensi yang bisa digerakan dan dialokasikan kepada kemanusiaan salah satunya yaitu zakat,” kata Efendi kepada wartawan saat di Jakarta baru-baru ini.

Dengan demikian, Effendi menganggap bahwa zakat, infaq shadaqoh dengan segala potensinya bisa menjadi Ikon kebangkitan ekonomi dunia.

“Sisi lain memang ZIS ini dijadikan salah satu instrumen keuangan. Yang sekarang ada yang kemudian dioptimakan menjadi satu intsrumen kebangkitan ekonomi dunia. PBB udah sering bicarakan itu,” ujar dia.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version