View Full Version
Jum'at, 24 Jun 2016

Seragamkan Waktu Shalat, RWI Bagi-bagi Jam Digital kepada 70 Masjid se-Jawa Barat

BANDUNG (voa-islam.com)--Melalui program digitalisasi jam masjid, RWI (Rumah Wakaf Indonesia) membagikan 70 jam digital untuk masjid se-Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan parkiran kantor pusat RWI, Jl. Turangga No. 63 Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2016) silam.

Penyaluran jam digital ini bertujuan untuk menyeragamkan waktu ibadah di masjid yang masih menggunakan acuan waktu manual. Sehingga waktu ibadah dapat sesuai jadwalnya sesuai standar dari Kementerian Agama.

Acara dihadiri oleh 70 penerima manfaat digitalisasi jam yang merupakan perwakilan setiap DKM dari berbagai masjid seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Penyerahan jam digital dilakukan langsung oleh Soleh Hidayat, Direktur RWI kepada setiap penerima manfaat.

“Program digitalisasi ini menjadi salah satu solusi dalam mengubah pola tradisional waktu ibadah melalui sentuhan teknologi. Dengan kehadiran jam masjid digital akan memberikan kemudahan untuk menentukan jadwal shalat dan waktu kumandangnya adzan secara tepat sesuai standar nasional,” papar Soleh Hidayat.

Acara ini berlangsung atas dukungan para donatur yang mengamanahkan program digitalisasi jam masjid melalui RWI.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran donatur RWI yang telah membagikan dan memberikan sosialisasi untuk digitalisasi jam masjid.  Semoga menjadi amal ibadah baik untuk donatur maupun RWI, serta mendapat balasan dari Alalh swt,” ujar Hendi, Perwakilan DKM Al-Ikhlas Cibeunying.* [RWI/Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version