View Full Version
Jum'at, 24 Jun 2016

Temukan Kandungan Babi, Dinas Pertanian Jangan Puas

SOLO (voa-islam.com)--Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) mengapresiasi kinerja Dinas Pertanian kota Surakarta yang berhasil mengungkap adanya kandungan babi pada olahan mie di beberapa rumah makan berlabel halal.

LUIS berharap, temuan tersebut tak membuat Dinas Pertanian lekas puas. “Kami harap tidak lekas puas dan terus mengaTemwal persolan ini,” ujar Endro Sudarsono, Humas LUIS.

Untuk di ketahui, Selasa kemarin (21/6) LUIS mendatangi kantor Satpol PP dan Dinas Pertanian Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kedatangan LUIS dalam rangka mengkonfirmasi beredarnya kabar adanya kuliner yang memiliki kandungan babi. 

Kepala Dinas Pertanian Weni Ekayanti, membenarkan kabar tersebut. Weni mengungkapkan dari lima rumah makan mie, tiga diantaranya dinyatakan positif memiliki kandungan babi. Antara lain, Warung Kita, Warung Singkawang, dan Mi Roso.

Endro berharap Dinas Pertanian tidak lekas puas dengan temuan tersebut. Terlebih rumah makan itu telah lama beroperasi dan baru terkuak sekarang.

“Kami berharap dinas pertanian dan satpol PP terus mengawal kasus ini, serta perbanyak jumlah rumah makan yang di teliti dan jenis makanan yang diteliti, terutama olahan daging,” kata Endro.

Lanjut Endro, LUIS mengajak masyarakat untuk turut melakukan pengawasan. Masyarakat yang menemukan atau menduga adanya penjualan makanan mengandung babi di soloraya dapat mengirim aduan melalui SMS/WA di nomor 08995260233.

Endro mengatakan telah banyak masuk aduan sejumlah rumah makan yang menyajikan bakso menggunakan daging babi.* [Anto/Syaf/voa-islam.com] 

 


latestnews

View Full Version