View Full Version
Ahad, 26 Jun 2016

Isu Komunis Bangkit, Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah: Tidak Ada Asap Kalau Tidak Ada Api

BANDUNG (voa-islam.com) – Isu tentang kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) belakang ini semakin santer muncul baik itu di media, khususnya media sosial.  Hal ini menurut Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Zaitun Rasmin Lc, M.A merupakan sebuah tanda.

“Tidak ada asap kalau tidak ada api. Jadi dengan banyaknya informasi isu itu yakinlah bahwa (kebangkitan komunis –red.) itu ada,” katanya kepada wartawan beberapa waktu yang lalu usai mengisi acara di Masjid Ukhuwan, Bandung.

“Jadi jika ada yang mengatakan bahwa tidak ada (kebangkitan komunis), itu berlebihan maka itu berarti hanya menutup-nutupi saja,” lanjutnya.

Tapi, menurut Zaitun, yang merupan Ketua Ikatan Dai Se-Asia Tenggara ini, masyarakat terutama umat Islam jangan terlalu panik jangan berlebihan menyikapinya namun harus waspada. Ketika ditanya bagaimana langkah Wahdah Islamiyah dalam menghadapi isu kebangkitan komunis ini, Zaitun menjawab.

“Pertama, secara Aqidah dengan sosialisasi Al-Quran. Kedua, harus dengan banyak kebaikan, karena ini tidak =bisa sekadar dengan teori. Tidak hanya dengan pengajaran, ceramah, perlu dengan kebaikan,” paparnya.

“Kita harus lebih banyak kebaikan di mana masyarakat awam, masyarakat kecil sekarang mereka ini biasanya menjadi sasaran empuk gerakan-gerakan itu (komunis -red) supaya mereka tidak terpengaruh,” pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version