View Full Version
Kamis, 30 Jun 2016

Mengharukan, Ini Doa Para Santri TPQ yang Telah Yatim

SOLO (voa-islam.com)--Seratus santri yatim dari berbagai TPQ di Soloraya, Jawa Tengah mengikuti puncak acara Ramadhan Ceria 2016 yang diselenggrakan oleh Lembaga Koordinasi Taman Pendidikan Al-Quran (LKG TPQ) Soloraya, Ahad (26/6/2016) silam.

Para santri juga diajak untuk bermuhasabah, berdoa, dan menuliskan cita-citanya pada secarik kertas dan menempelkannya di dinding.

Ternyata para santri menuliskan doa yang sangat membanggakan sekaligus mengharukan. Sejumlah santri memohon agar orang tua mereka yang telah meninggal dunia terhindar dari siksa api neraka.

 Ya Allah, terimalah ayahku disisi-Mu dan berikan kami kekuatan iman dan taqwa,tulis Iwan (6), santri TPQ Rohmah.

Hal yang sama juga ditulis olehh Zahra dari TPQ Al Amin (5). “Ingin menyelamatkan ayah dari api neraka.

Begitupulayang dituliskan Fatah, ia berharap dapat menjadi penghafal Quran dan kelak dapat kembali berkumpul bersama ibunya di surga.  

“Semoga ibuku masuk surga dan aku bisa mengahafal 30 juz berserta artinya,tulis Intah dari TPQ Al Fatah.

Sementara itu ketua LKG soloraya, Abdul Wahab mengatakan momentum Ramadhan kali ini menjadi momentum yang membahagiakan. Untuk kesekian kalinya LKG TPQ Soloraya dapat menyalurkan donasi dari para dermawan bagi para santri yang telah yatim.

Selain itu, dengan muhasabah yang dilakukan, Wahab berharap para santri semakin semangat untuk mengaji agar menjadi anak yang shalih.

“Apa yang mereka tulis itu datang dari hati mereka, mudah-mudahan para santri ini semakin semangat dan menjadi anak yang shaleh dan shalihah,” katanya.* [Anto/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version