View Full Version
Kamis, 30 Jun 2016

Yahudi, juga Nasrani Runtuhkan Akidah Umat Islam dengan Budaya dan Pola Pikir

JAKARTA (voa-islam.com)- Di dalam sejarah yang tidak dapat dipungkiri, tertulis bahwa salah satu yang membuat akidah itu runtuh ialah disebabkan masuknya budaya-budaya.

"Sejarah mengakui, cara yang termudah dan paling murah dalam pengikisan akidah adalah melalui budaya, dalam segala aspeknya. Dari buku bacaan, tayangan film, sistem ekonomi, ketenagakerjaan, pola perkawinan hingga budaya pemerintahan. Inilah upaya penghancuran sebuah bangsa, dengan harga yang sangat murah. Sistematisasi, penghancuran, melalui benturan budaya," tulis pakar kristolog, Irena Handono, melalui akun personal Twitter miliknya, beberapa waktu lalu.

Ummi Irena, demikian sapaan akrabnya mengatakan hal demikian karena persis apa yang disampaikan oleh Allah subhana wa ta'ala. "Itulah sebabnya antara lain Allah menyatakan dalam Al-Baqarah ayat 120, Yahudi dan Nashara menyerang umat Islam dengan millah. Yang tercakup ke dalam millah adalah agama, budaya, dan pola pikir."

Menurutnya, cara-cara yang digencarkan oleh orang-orang kafir itu dilakukan karena tidak banyak memakan biaya. Sehingga cara itulah yang mereka (kafir) untuk menyesatkan umat Islam.

"Mereka sengaja menggunakan budaya lantaran amat murah biayanya, dibandingkan cara lainnya yang bisa menguras finansial mereka." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version