View Full Version
Selasa, 23 Aug 2016

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Rumah Habib Rizieq, Haters Meradang?

JAKARTA (voa-islam.com)--Foto Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto yang tengah berjalan bersama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Sihab sempat beredar di media sosial. Foto ini sempat diupload di akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro pada Sabtu (20/8/2016) pukul 13.40.

Namun, entah kenapa, foto tersebut sudah tak ada lagi di akun Twitter @TMCPoldaMetro. Besar dugaan, foto tersebut dihapus setelah mendapat desakan dari banyak pihak.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membenarkan ada foto tersebut. Namun, menurut Awi, Kapolda mengunjungi rumah Habib Rizieq untuk menghadiri acara pernikahan anaknya.

"Kapolda ke sana karena diundang. Ada salah satu anaknya Habib Rizieq yang menikah," ujar seperti dikutip dari Kompas.com, Ahad (21/8/2016).

Awi menegaskan kunjungan Kapolda ke rumah Habib Rizieq tidak ada urusan lain selain menghadiri undangan pernikahan.

"Tidak ada apa-apa. Itu murni untuk memenuhi undangan pernikahan saja," tegas dia.

Awi pun mengungkapkan, tidak ada pejabat utama Polda Metro Jaya yang turut mendampingi Moechgiyarto saat berkunjung ke kediaman Rizieq. Pasalnya, undangan tersebut murni untuk pribadi Moechgiyarto.

"Tidak ada (pejabat utama Polda Metro Jaya). Itu undangan pribadi," kata Awi.

Sebelumnya, akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, mengunggah foto Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto yang tengah berjalan berdampingan dengan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab.

Foto tersebut diunggah pada Sabtu (20/8/2016) sekitar pukul 13.40 WIB. Dalam keterangan foto itu, akun tersebut menuliskan, "13.40 Kapolda Metro Jaya silaturahim berkunjung ke kediaman Habib Riziq".

Awi juga menjelaskan bahwa tak ada alasan lain Kapolda mengunjungi rumah Rizieq yang bertempat di kawasan Jakarta Pusat tersebut. Ia mengatakan jika kunjungan tersebut murni hanya untuk menghadiri pernikahan salah satu anak dari Rizieq.

“Tidak ada apa-apa. Itu murni untuk memenuhi undangan pernikahan saja,” ujar dia.

Awi juga menuturkan bahwa tak ada pejabat utama Polda Metro Jaya yang ikut menemani Moechgiyarto ketika mengunjungi ke kediaman Rizieq. Karena undangan tersebut hanya untuk pribadi Moechgiyarto.

“Tidak ada (pejabat utama Polda Metro Jaya). Itu undangan pribadi,” terang Awi.* [Dbs/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version