View Full Version
Sabtu, 27 Aug 2016

Prof. KH. Miftah Faridl: Jadikan Silaturahim Sebagai Momentum untuk Perbaiki Citra Islam

BANDUNG (voa-islam.com) - Ketua MUI Bandung, Prof. KH Miftah Faridl mengajak umat Islam untuk menjadikan silaturahim sebagai momentum memperbaiki citra Islam. Pasalnya, ia beranggapan banyak musuh Islam yang berusaha menjatuhkan image positif Islam itu sendiri.

“Adanya isu global membuat citra Islam menjadi buruk di tengah masyarakat, banyak orang yang merasa jengkel bahkan marah. Namun, semua itu, mari kita tepis dengan silaturahim. Bahwa Islam yang kerap dipojokkan itu, in syaa Allah akan memberikan citra yang baik,” ujar Prof. KH Miftah Faridl saat kajian From Newy York with Love.

“Silaturahim merupakan hal yang sangat dianjurkan di dalam Islam. Karena bisa menghasilkan amalan-amalan yang memperkokoh tali persaudaraan dan meningkatkan solidaritas sesama umat manusia,” lanjutnya di Masjid Trans Studio Bandung, medio Agustus kemarin dikutip dari situs Alhikmah.

Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation ini juga mengungkapkan bahwa dengan menumbuhkan silaturahim akan memberikan motivasi dan citra Islam yang baik. Sebagaimana halnya dengan yang digambarkan oleh Al Quranul Karim, yakni saling mempertontonkan Islam seperti halnya Islam yang dipertontonkan Nabi Muhammad dan para sahabat. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version