View Full Version
Selasa, 30 Aug 2016

Silaturahim dengan Ormas Islam, Paguyuban Pasundan Bahas Persoalan Keumatan

BANDUNG (voa-islam.com) – Paguyuban Pasundan mengundang sekaligus bersilaturahim dengan berbagai Ormas dan Komunitas Islam yang ada di Jawa Barat, khususnya di Bandung, untuk membahas persoalan-persoalan keumatan, pada Jumat (26/08), di Kantor Paguyuban Pasunda Jalan Sumatera No.54, Bandung.

Dalam pengantarnya Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Dr. HM. Didi Turmudzi, M.Si menyampaikan beberapa tujuan diadakannya acara silaturahim dengan Ormas dan Komunitas Islam di Jawa Barat, khususnya di Bandung.

“Pertama, saya ingin mengenalkan para pengurus paguyuban yang beberapa diantaranya juga ada dari unsur Ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU, Persis. Dan saya juga ingin lebih mengenal dengan teman-teman Ormas Islam. Sudah hampir enam tahun saya jadi Ketua Umum belum pernah diagendakan acara seperti ini,” katanya.

“Yang kedua, ada beberapa hal yang menjadi kekhawatiran kami seperti hasil penelitian dari Australia yang menyebutkan bahwa umat Islam di Indonesia masih minim yang masih mengerjakan solat lima waktu dan bisa membaca Al-Qur’an.” lanjutnya.

Selain itu, Prof. Didi juga menyinggung soal bahayanya gerakan komunisme terutama yang sudah masuk di Jawa Barat, dan lebih tahu lagi seperti apa data-data yang ada dilapangan dari  Ormas dan Komunitas Islam yang hadir.

Dalam silaturahim yang digelar setelah solat Jumat ini, tampak hadir Ustadz Roinul Balad dari DDIi Jawa Barat, Ustadz Ryan dari HTI Jabar, Ustadz Suryana Nurfatwa dari Gardah, beberapa perwakilan dari Laskar Sabilillah, Garis, Yayasan Insan Kamil, Korps Muballig Muhammadiyah, Pembela Ahlus Sunnah, dan juga dari Syarikat Islam Jawa Barat. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version