View Full Version
Kamis, 01 Sep 2016

Masjid Hasanah Bengkalis Dibakar, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku

BENGKALIS (voa-islam.com)—Masjid Hasanah Desa Muntai Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu (31/8/2016) dini hari tadi dibakar orang tidak dikenal (OTK).

Api sempat menyala hingga memecahkan kaca jendela Masjid, berkat kesigapan masyarakat sekitar api tidak menjalar lebih ke dalam Masjid.

Kapolsek Bantan AKP Yuherman saat dihubungi wartawan membenarkan kejadian kejadian tersebut.

"Benar, ada pengrusakan rumah ibadah yang dilakukan OTK, saat ini dalam lidik. Kejadiannya pukul satu lewat tengah malam tadi,"ungkap AKP Yuherman.

Sementara dalam hitungan jam pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku bernama Muhammad Fikri alias Angga (19) kelahiran Malaysia yang tinggal di Dusun Parit Jawa, Desa Muntai Bara, Kecamatan Bantan.

Angga diringkus di rumahnya di Dusun Parit Jawa, Desa Muntai Barat, Rabu (31/8/2016) pagi, sekitar pukul 07. 30 WIB. Polisi melakan pemeriksaan pelaku.

Sun Bendahara Masjid Hasanah mengatakan, pelaku dikenal seorang pemuda yang biasa keluyuran dan diduga stres. Ia diduga stres karena ditinggal ibunya merantau ke Malaysia.

"Informasinya saya dapat pelakunya bernama Onga (Angga) berumur sekitar 19-20 tahun. Dio tu dikenal warga, stres,” ujar Sun.

Namun, apakah benar pelaku sakit jiwa (stres) masih belum ada keterangan resmi dari instansi resmi maupun penyidik kepolisian.

Terkait ditemukannya di tempat kejadian perkara (TKP) jerigen berisi 5 liter bensin adalah inventaris Masjid.

Hal ini dikatakan Sun. Menurut Sun, bensin dalam jerigen itu untuk mesin pemotong rumput. *[Dbs/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version