View Full Version
Jum'at, 07 Oct 2016

Daya Tampung 42.000 Jamaah, Masjid Ini Akan Menjadi Terbesar di Sumatera

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua MPR, Zulkifli Hasan meletakkan batu pertama untuk masjid yang kabarnya akan menjadi ikon tempat ibadah terbesar bagi umat Islam di Sumatra. Secara simbolik tadi, Zulkifli pun juga meresmiskan masjid Raya ITERA (Institut Teknologi Sumatra) tersebut.  Ia berharap masjid ini menjadi salah satu kebanggan lembaga pendidikan, juga bagi Lampung.

"Pembangunan Masjid Raya ITERA adalah rencana yang bagus dan ke depan bisa menjadi kebanggaan kampus dan provinsi Lampung. Mudah-mudahan rencana yang bagus ini mendapat ridho dan lancar," katanya di kompleks kampus ITERA, Lampung, seperti dikutip dari Antara.

Zulkifli menilai, peran masjid di lingkungan pusat pendidikan tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain menjadi tempat beribadah mahasiswa, tetapi juga bisa menjadi pusat majelis ilmu, silaturahim dan tempat berdiskusi.

Ketua MPR pun menyambut baik rencana pembangunan masjid ini untuk melengkapi kebutuhan para mahasiswa dan pengajar ITERA sehingga terjadi keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan spiritual.

Masjid ini diperkirakan dapat menampung 42.000 ribu jamaah dengan lokasi yang sangat strategis yakni berada di dekat pintu keluar tol Bakauheni-Palembang. (Robi/voa-islam.com)             


latestnews

View Full Version