View Full Version
Kamis, 20 Oct 2016

Aneh! Ahok yang Nistakan Islam, Nusron dan Ruhut Malah Minta Habib Rizieq Ditangkap

JAKARTA (voa-islam.com)—Nusron Wahid dan Ruhut Sitompul menuding bahwa Habib Muhammad Rizieq Syihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) telah menebar ancaman membunuh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Alih-alih mendukung langkah umat Islam menuntut Ahok ditangkap, keduanya yang diketahui sebagai tim sukses Ahok ini malah meminta Polri menangkap Habib Rizieq.

Menurut Ruhut, aspek hukum untuk memproses Rizieq sudah terpenuhi. Kata dia, tidak perlu Polri menunggu laporan karena itu masuk dalam kategori tindak pidana murni.

"Bukan delik aduan. Bisa diproses secara hukum. Jadikan hukum panglima. Dia (Habib Rizieq) sudah kena pidananya," tegasnya seperti dikutip Jawapos, Selasa (17/10/2016).

Jika Habib Rizieq menolak untuk diperiksa, menurut Ruhut, Polri bisa melakukan tindakan tegas. "Bisa dia dijemput paksa," pungkas Ruhut.

Habib Rizieq dituding mengancam akan membunuh Gubernur Ahok lantaran telah menghina Al-Quran. Ancaman kepada Ahok ini disampaikan Habib Rizieq ketika berorasi di hadapan ratusan ribu umat Islam yang menggelar unjuk rasa beberapa waktu lalu.*[Jawapos/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version