View Full Version
Rabu, 26 Oct 2016

Jumat Lusa, Umat Islam Yogyakarta juga akan Gelar Aksi Bela Islam Tuntut Ahok Ditangkap

JAKARTA (voa-islam.com)--Menyikapi penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gerakan Umat Islam Jogja Bersatu mengundang seluruh lapisan elemen umat Islam se Jawa Tengah dan DIY,  untuk menggelar Apel Siaga umat Islam pada Jum’at, 28 Oktober 2016.

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian umat Islam terhadap penistaan yang telah dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah melecehkan Al Qur’an surat Al Maidah 51 di kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu," kata aktivis Islam Jogja, Amroelya Soejak kepada voa-islam.com, Selasa (25/19/2016).

Aksi akan dilaksanakan dengan menggelar longmarch, dengan start dari masjid Gedhe Kauman menuju gedung DPRD DIY. Diawali sebelumnya dengan sholat Jum’at berjama’ah terlebih dahulu untuk memudahkan koordinasi. 

"Ini pertanggungjawaban sebagai seorang yang mengaku beriman, ketika Islam dilecehkan. Alhamdulillah, Insya Allah kaum muslimin Yogyakarta bersatu dan menyatakan sikap tegas kepada sang penista agama Islam, Penjarakan Ahok. Seluruh umat Islam Jogja akan hadir, dan ulama serta tokoh Islam juga,” tulisnya.

Sejumlah tokoh diperkirakan akan hadir, diantaranya Ketua MUI DIY, Irfan S Awwas, Sunardi Sahuri, Jazis ASP, Puji Hartono, Kamaludiningrat, Umar Said, Okrizal Eka Putra, Ridwan Hamidi, Abdullah Sunono dan lain sebagainya.

Sementara itu, jamaah kaum Muslimin diminta menggunakan dress code warna putih selama aksi berlangsung. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version