View Full Version
Kamis, 17 Nov 2016

DKM Ulul Abshor Unpas Kembali Gelar Kajian Inshaff 'Urgensi Dakwah'

 

BANDUNG (voa-islam.com) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ulul Abshor Universitas kembali menggelar kembali kajian Institus Shaff (Inshaff) pada Rabu (16/11) di Masjid Ulul Abshor Unpas, Bandung. Dalam kajian Inshaff kali ini, tema yang diambil adalah tentang “Urgensi Dakwah”.

Hadir sebagai pemateri kali adalah Sektetaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Barat Ustadz Roinul Balad, S.Pdi. Dalam pemaparannya Ustadz Roinul Balad tentang pentingnya dakwah sebagai bagian dari syariat Islam.

“Dakwahnya adalah sebagai fardu ain, artinya kewajiban bagi setiap Muslim. Karena jika seorang Muslim tidak melakukan dakwah maka dia akan mendapatkan laknat dari Allah SWT,” kata Ustadz Roin yang juga Mudir Akademi Dakwah Islam (ADI) ini.

Dakwah ini terdiri dari amar makruf yaitu mengajak kepada kebaikan dan nahi munkar yaitu mencegah, menolak kemungkaran. Jika amar maruf sudah sangat biasa kita lakukan, tapi nahi munkar ini yang sulit. Padahal kemungkaran itu harus kita tolak dan lawan,” tegasnya

“Dakwah ini terdiri dari amar makruf yaitu mengajak kepada kebaikan dan nahi munkar yaitu mencegah, menolak kemungkaran. Jika amar maruf sudah sangat biasa kita lakukan, tapi nahi munkar ini yang sulit. Padahal kemungkaran itu harus kita tolak dan lawan,” tegasnya.

Kajian Inshaaf sebelumnya sempat diliburkan berbarengan dengan libur perkuliahan, dan baru bisa kembali dimulai pada Nopember ini. Kajian Inshaaf di DKM Ulul Abshor sendiri digelar 2 kali dalam 1 bulan dengan mengundang para pemateri-pemateri yang memiliki kompetensi dibidangnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version