View Full Version
Selasa, 29 Nov 2016

Dewan Syariah Kota Surakarta Turunkan Ribuan Massa untuk Aksi 212 di Jakarta

SOLO (voa-islam.com)--Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menegaskan akan hadir dan mengikuti Aksi Bela Islam Jilid 3 pada 2 Desember 2016 di Jakarta.

"Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan memberangkatkan sekitar 25 bus pada aksi di Jakarta 2 Desember 2016," Kata Humas Aksi DSKS, Endro Sudarsono dalam keterangan Persnya, pada Selasa (29/11/2016).

Menurut Endro, rencananya massa aksi akan berangkat dari kantor DSKS pada hari Kamis,  1 Desember 2016 pukul 12.00 dengan tujuan Jakarta.

"Sebagai koordinator lapangan Cak Rowi  selaku divisi advokadi dan kelaskaran DSKS," ucapnya.

Endro menjelaskan bahwa Aksi ini gabungan dari elemen di Solo seperti Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Jamaah Ansharus Syariah (JAS), Forum Silaturahmi dan Komunikasi Remaja Masjid (FOSIKOM), Brigadir Al Ishlah, Hisbullah Sunan Bonang, Al Huda, Hisbah, Joglo Arrahmah,  FUI Karanganyar,  Pondok Pesantren Ibnu Abas Klaten,  Pondok Pesantren Almukmin Ngruki dan Majelis Mujahidin dan lainnya.

Dalam aksi tersebut, DSKS akan menyampakkan sejumlah tuntutan diantaranya.

Pertama, mendukung Pendapat dan Sikap MUI terkait Ahok bahwasanya Ahok telah menista agama terkait Surat Al Maidah ayat 51

"Kedua, meminta Kapolri segera menahan Ahok karena ancaman hukumannya adalah 5 tahun dan dikawatirkan akan mengulangi perbuatannya yang sama," tutur Endro.

Ketiga, meminta DPR RI dan Komnas HAM untuk melakukan evaluasi, Kritis dan Kontrol terhadap Presiden, Polri dan Jaksa Agung kaitannya proses hukum Ahok.

"Keempat, jika Polri tidak melakukan penahanan terhadap Ahok maka DSKS meminta Kejaksaan Agung segera menahan Ahok, agar hukum berlaku atas siapapun termasuk Ahok Gurbernur DKI," kata Endro dalam keterangan resminya. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version