View Full Version
Rabu, 30 Nov 2016

Kader Muda Persis Akan Kerahkan Puluhan Ribu Massa di Aksi Bela Islam III

JAKARTA (voa-islam.com)--Forum Gerakan Kader Muda Persatuan Islam/Persis (FGKM-PI) menegaskan akan menurunkan puluhan ribu kader untuk Aksi Bela Islam Jilid 3 pada Jumat, 2 Desember 2016 di Jakarta.

Aksi Super Damai yang menuntut penahanan Gubernur non-aktiv DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Dari HIMA Persis saja, kita punya kader 10 ribu, kita akan kerahkan semuanya," kata ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Persis, Nizar Ahmad Saputra, saat konferensi Pers, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Sementara, saat aksi 4 November 2016 lalu, FGKM-PI menurunkan 25 ribu kader ke Jakarta. "Aksi 2 Desember kita akan mengerahkan lebih dari sebelumnya,"

FGKM-PI menekankan aksi 2 Desember murni untuk menuntut penegakan hukum dan keadilan. Tidak ada agenda lain. "Kita menuntut Ahok ditahan, karena sebelum-sebelumnya penista agama ditahan,"

Menurut Nizar, jaringan muda Persis tersebut juga akan mengerahkan dua ribu santri dari Pesantren Persis di Bambu Apus, Jakarta Timur. "Nanti para santri akan Long March ke Monas," cetusnya.

FGKM-PI diperkirakan akan turun aksi dengan menggunakan atribut organisasi. "Yang pasti atributnya yang komitmen dengan keislaman dan keindonesiaan," tandasnya.

FGKM-PI adalah wadah organisasi kepemudaan dan mahasiswa di lingkungan Persatuan Islam. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version