View Full Version
Kamis, 01 Dec 2016

Peserta Aksi Bela Islam dari Sejumlah Daerah Mulai Penuhi Kantor Dewan Dakwah Pusat

JAKARTA (voa-islam.com)--Umat Islam dari berbagai daerah mulai berdatangan di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Kramat Raya, Jakarta Pusat, untuk menginap dalam rangka mengikuti Aksi Bela Islam Jilid 3 pada 2 Desember 2016, di Monas, Jakarta.

Gedung DDII menjadi salah satu basecamp penginapan peserta aksi bela Islam sejak, aksi 4 November 2016 lalu.

"Yang sudah teregister 6000 Massa. Semuanya dari kader Dewan Dakwah dan ormas Islam lainnya" kata Humas DDII, Nurbowo kepada voa-islam.com, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Menurut Bowo, massa aksi umat Islam yang dijadwalkan menginap di gedung Dewan Dakwah belum semuanya tiba. 

"Peserta aksi yang lain masih diperjalanan," ucapnya.

Bahkan, lanjut Bowo, sebagian besar peserta aksi masih dipersulit perjalanannya oleh aparat keamanan di tengah jalan.

"Dari Jawa Tengah yang sudah tiba 4 Bis, Jawa Timur 59 peserta akan berangkat naik kereta, Lampung 5 Bis disabotase belum sampai. Bisnya takut jalan, Prabumulih 3 Bis, tertahan di Mesuji juga belum sampai," ungkapnya.

Sementara itu, kata Bowo, umt Islam dari NTB dan Sumatera Barat berangkat dengan pesawat terbang. "Dari Sumbar carter dua pesawat," cetusnya.

Untuk pemenuhan logistik, Lazis DDII menyiapkan sejumlah makanan dan snack untuk peserta. Selain LAZIS DDII,  logitik juga mendapat bantuan dari sejumlah donatur insidentil.

"Bahkan ada yang bertanya, ada apa sih ramai-ramai? Kita jawab: Ini  massa yang mau ikut demo, langsung direspon: ya sudah saya sumbang makanan," tandas Bowo menceritakan. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version