View Full Version
Rabu, 21 Dec 2016

AFKN Berangkatkan 24 Jamaah Umrah, Ikut Zikir Akbar Ustadz Arifin Ilham di Tanah Suci

 

BEKASI (voa-islam.com)--Al Fatih Kaafah Nusantara (AFKN) menggelar manasik umrah untuk 24 jamaah yang akan berangkat umrah, Selasa (20/12/2016) di Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN, Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Keberangkatan umrah jamaah AFKN ini melalui travel Solusi Balad Lumampah (SBL).

Menurut Ustadz Fatahillah, pimpin SBL Travel para jamaah umrah ini nantinya akan mengikuti zikir Akbar di Tanah Suci.

"Insya Allah zikir akbar akan dipimpin Ustadz Arifin Ilham. Zikir akbar akan dilaksanakan di roof top Masjidil Haram lantai tiga," ujar Ustadz Fatahillah, Selasa (20/12/2016).

Jamaah umrah AFKN ini berangkat ke Tanah Suci pada Rabu (21/12/2016) dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta dengan menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines.

Pada manasik umrah ini dibimbing oleh Ustadz DR Ibnu Sunandar. Pada kesempatan ini Ustadz Ibnu menjelaskan keutamaan umrah serta hal-hal teknis terkait umrah.

Ustadz Ibnu juga tak lupa mengajak calon jamaah umrah ini untuk bersyukur karena terpilih dipanggil Allah ke Tanah Suci. "Kita adalah pilihan Allah. Banyak orang yang ingin umrah tapi tidak memiliki kesempatan. Tapi kita yang dipanggil. Kita syukuri," ujar Ustadz Ibnu.

Sementara itu, dikabarkan dua puluh jamaah yang berangkat umrah tersebut adalah warga Raja Ampat, Papua Barat. Mereka diberangkatkan atas biaya dari Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Menurut Ustadz Fadlan Garamatan, Pimpinan AFKN program pemberangkatan ke Tanah Suci adalah program rutin dari Bupati Raja Ampat. Tak hanya umrah, Bupati Raja Ampat juga memberangkatkan beberapa orang yang dipilih untuk pergi haji setiap tahun.

"Bahkan sebelum menjadi Bupati, beliau sudah rutin memberangkatkan umat Islam Raja Ampat ke Tanah Suci," terang Ustadz Fadlan.

Ustadz Fadlan berharap mereka yang memiliki kesempatan pergi ke Tanah Suci ini begitu kembali ke Raja Ampat dapat menularkan semangat keislaman dan perubahan. "Sehingga diharapkankan program ini bermanfaat bagi pembangunan Raja Ampat," ujar Ustadz Fadlan.

Abdul Khair Al Farouk, warga Raja Ampat yang dipilih berangkat umrah mengungkapkan rasa syukur. "Alhamdulillah saya terpilih berangkat umrah. Keinginan saya ke Tanah Suci sudah ada sejak lama. Saya akan berdoa di depan Ka'bah untuk kebaikan umat Islam di Raja Ampat," kata Abdul Khair. * [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version