View Full Version
Senin, 16 Jan 2017

IKA-BKPRMI Dipimpin Ketua Umum Baru

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Musyawarah Nasional Pertama Ikatan Alumni Pemuda Remaja Masjid Indonesia (IKA-PRIMA) menggelar Musyawarah Nasional Pertama. Dalam perhelatan itu ditetapkan sejumlah putusan, diantaranya perubahan nama organisasi ini menjadi Ikatan Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (IKA-BKPRMI).

Pada Munas yang berlangsung di Gedung DDII Jakarta, Sabtu (14/1/2017), Dr H. Andi Kasman Makkuaseng terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKA-BKPRMI periode 2017-2022.

Andi Kasman yang juga salah satu Deputi di Arsip Nasional RI pada masa lalu merupakan aktivis pemuda masjid, bahkan pernah menjadi pengurus pusat BKPRMI. 

Menurut dia, IKA-BKPRMI jika ingin berkembang maka harus menyatukan jamaah menjadi barisan yang kokoh. "Tidak perlu gontok-gontokan, kita bisa menjadi umat terbaik apabila memberi manfaat kepada sesama kita," ujarnya.

Munas juga memutuskan tujuh orang formatur yaitu; Andi Kasman Makkuaseng (ketua), Herry B. Tanjung, Abdurrahman Tardjo, Chairani Idris, Buchori Muslim, Yanuar Amnur dan Rani Dwipertiwi  untuk menyusun kepengurusan PP IKA-BKPRMI secara lengkap. 

IKA-BKPRMI, sebelumnya bernama IKA-PRIMA berdiri tahun 2010, merupakan wadah mantan pengurus dan aktivis organisasi pemuda dan remaja masjid BKPRMI, dengan ketua umum pertamanya H. Abdurrahman Tardjo.

Adapun BKPRMI berdiri pada tanggal 3 September 1977 atau 19 Ramadhan 1397 Hijriyah di Masjid Istiqamah Bandung, Jawa Barat oleh para aktifis pemuda masjid antara lain; Toto Tasmara,  Ahmad Mansur Suryanegara,  Syamsuddin Manaf, Bambang Pranggono, Nurcholis Turmudzi dan Anwar Ratnaprawira. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version