View Full Version
Kamis, 02 Mar 2017

Kunjungan Raja Salman, Parmusi: Indonesia Perlu Kerjasama Penanaman Akidah Islamiyah

 

JAKARTA (voa-islam.com)—Kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia disambut baik banyak pihak. Tentunya kunjungan ini diharapkan membawa dampak positif bagi Indonesia.

Ketua Umum PP Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam berharap kunjungan Raja Arab Saudi tersebut tak hanya sebatas menjalin kerjasam investasi saja. Melainkan juga pada bidang-bidang lainnya.

“Saya kira kerjasama dalam konteks penanaman nilai-nilai akidah islamiyah bagi umat Islam Indonesia perlu dilakukan,” ujar Usamah saat ditemui Voa Islam di bilangan Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017) kemarin.

Usamah menilai saat ini umat Islam di Indonesia masih perlu pembinaan akidah. Akidah yang lurus dan kokoh, jelas Usamah, akan menjadi faktor utama dalam penyelesaian masalah kebangsaan.

“Kerjasama ini agar umat Islam di Indonesia memahami nilai-nilai syariat Islam,” kata Usamah.

Pada kesempatan ini Usamah juga mengingatkan pemerintah agar jangan terlalu terpaku pada persoalan penambahan kuota haji bagi umat Islam. Menurut Usamah, saat ini justru umat Islam Indonesia semakin antusias dengan ibadah umrah.

“Coba kita lihat setiap tahun, kira-kira satu juta jamaah Indonesia pergi umrah ke Arab Saudi. Jadi umrah itu sudah menjadi pilihan utama disaat antrian haji sangat panjang,” ungkap Usamah. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version