View Full Version
Kamis, 02 Mar 2017

Akui Kesalahan dan Minta Maaf, KH Cholil Nafis Doakan Uus Menjadi Komedian Mencerdaskan

 

JAKARTA (voa-islam.com)—Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Dakwah, KH Cholil Nafis meminta umat Islam untuk secara tulus memaafkan komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus.

“Bagi orang sudah minta maaf, kita harus memaafkan. Jadikanlah ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,” kata Kyai Cholil kepada Voa Islam, Kamis (2/3/2017) sore.

Uus secara khusus mendatangi kantor MUI di Jalan Proklamasi Jakarta Pusat untuk menemui Kyai Cholil pada Kamis (2/3/2017) pagi. “Iya, itu atas inisiatif dirinya sendiri. Dia minta diberi wejangan (nasehat),” jelas Kyai Cholil.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Uus membuat heboh jagad maya melalui cuitan di akun Twitter miliknya. Uus dalam beberapa kesempatan membuat cuitan kontroversi yang oleh netizen dinilai menghina ulama dan jilbab.

Pada kesempatan ini, sebagai bukti penyesalan, Kyai Cholil juga meminta Uus untuk menghapus cuitan-cuitan yang menyinggung perasaan umat Islam.

“Saya minta Kang Uus, tweet-tweet yang menyinggung umat Islam dihapus saja. Minta maaf juga via medsos,” ujar Kyai Cholil.

Kyai Cholil juga mendoakan secara khusus kepada Uus agar menjadi komedian yang mencerahkan dan mencerdaskan.

“Mari kita dukung Kang Uus sebagai komedian yang mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat,” kata Kyai Cholil. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version