View Full Version
Jum'at, 03 Mar 2017

Bertemu Raja Salman, Pimpinan Ormas Islam Diharapkan Sampaikan Berbagai Persoalan Umat di Indonesia

BANDUNG (voa-islam.com) - Kedatangan Raja Salman dalam kunjungan kerja di Indonesia selama kurang lebih satu pekan ke depan, diharapkan memperat hubungan kedua negara tersebut.

"Melihat sejarah panjang hubungan yang sangat baik di antara kedua negara, maka kita mengharapkan kunjungan Raja Salman kali ini bisa mempererat hubungan yang sudah terjalin," kata Founder dan Pegiat Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Akmal Syafril kepada voa-islam.com Kamis (02/03).

Menurut Akmal Arab Saudi adalah tempat dua Tanah Haram, sedangkan Indonesia adalah negara dengan jumlah Muslim terbesar di dunia. Sudah sewajarnya kedua negara mengembangkan kerja sama di berbagai sektor.

"Saya juga berharap pertemuan Raja Salman dengan para pimpinan Ormas Islam dapat dimanfaatkan oleh para pimpinan ormas untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang dialami oleh umat Muslim Indonesia belakangan ini," ujar penulis buku Islam Liberal 101 ini .

"Dan sebagai pengamat masalah-masalah pemikiran Islam kontemporer, saya berharap di Indonesia tak perlu ada lagi komentar-komentar diskriminatif, bahkan rasis, terhadap segala hal yang berkaitan dengan Arab, sebagaimana yang selama ini kerap dilakukan oleh kalangan sekularis, liberalis, dan semua yang anti dengan gerakan dakwah Islam," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version