View Full Version
Sabtu, 04 Mar 2017

Silaturrahim dengan Forjim, Zakir Naik Ungkap Peran Media Lawan Kelompok Islamophobia

 JAKARTA (voa-islam.com)—Ulama internasional yang juga pakar teologi Dr Zakir Naik secara diam-diam berkunjung ke Indonesia, Rabu hingga Sabtu (1-4/3/2017). Kunjungan ulama asal India ini dimanfaatkan oleh wartawan-wartawan Muslim yang tergabung dalam Forum Jurnalis Muslim (Forjim) untuk bersilaturrahim sekaligus berwawancara.

Tiga wartawan Voa Islam yang tergabung dalam Forjim turut menemui Zakir Naik di sebuah hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (3/3/2017) sore.

Pada kesempatan ini Zakir Naik mengungkapkan peran penting media dalam menghadapi kelompok Islamophobia. Menurut Zakir Naik, senjata terhebat di dunia saar ini adalah media.

“Melalui media, putih bisa jadi hitam atau sebaliknya. Saat ini, banyak proaganda negatif terhadap Islam di sejumlah media, baik online, televisi, koran, maupun majalah. Harus ada langkah untuk memperbaiki imej yang salah tentang Islam. Karena itu, kita harus gunakan cara dan media yang sama untuk meluruskan persepsi yang salah tentang Islam,” ujar Zakir Naik.

Namun, sangat disayangkan umat Islam saat ini masih terbelakang dalam penguasaan media.

“Sayangnya, kita sebagai muslim masih terbelakang dalam penguasaan di bidang media. Sudah saatnya, kita gunakan media yang terbaik dan paling modern untuk menyikapi kesalahanpahaman pihak tertentu tentang Islam,” tandas Zakir Naik.

Seperti diketahui, untuk keperluan melawan kelompok Islamphobia ini, Zakir Naik mendirikan Peace TV, jaringan televisi satelit yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Peace TV berdiri pada 21 Januari 2006 dan telah disiarkan di seluruh dunia, termasuk benua Asia, Afrika, Amerika, Eropa, dan Australia.

Zakir Naik dijadwalkan melakukan safari dakwah di sejumlah kota di Indonesia dari 31 Maret hingga 9 April 2017. Tercatat tiga kota sudah siap menggelar kajian akbar Zakir Naik, yakni Jakarta (Bekasi), Yogyakarta, dan Ponorogo. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version