View Full Version
Sabtu, 25 Mar 2017

Damin Sada: Umat Islam Bekasi Paling Toleran

 

BEKASI (voa-islam.com)--Pasca bentrokan antara massa umat Islam dan aparat Kepolisian saat Aksi Tolak Gereja Katolik Santa Clara, di Jl.Kaliabang, Bekasi Utara. Jawara Bekasi, Damin Sada menyempatkan diri berorasi di tengah-tengah umat Islam.

Dalam pernyataannya, Damin Sada menegaskan bahwa sejatinya umat Islam Bekasi umat yang paling toleran. Umat Islam Bekasi menolak Santa Clara bukan karena tidak toleran, tetapi karena Santa Clara dianggap tidak menghargai masyarakat Bekasi dengan melanggar kesepakatan.

"Umat Islam Bekasi paling toleran, berapa banyak Gereja berdiri di Bekasi tidak diganggu," katanya di lokasi Aksi, Jl Kaliabang, Bekasi Utara, Jumat (24/3/2017).

Damin mengatakan bahwa umat beragama harus saling menjaga toleransi. Termasuk hubungan umat mayoritas dan minoritas harus saling memahami. Jangan hanya mayoritas dituntut memahami minoritas harus ada sikap saling pengertian.

"Mayoritas harus menghargai yang minoritas, minoritas harus menghormati yang mayoritas," katanya.

Damin mengatakan bahwa Bekasi mempunyai akar sejarah perjuangan ulama yang sangat panjang. Dia berharap Bekasi menjadi wilayah yang berkarakter religius.

"Semoga Bekasi tidak hanya menjadi Kota Patriot. Tetapi, menjadi kota yang Islami,"tandasnya. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version