View Full Version
Senin, 17 Apr 2017

Ribuan Umat Islam Jawa Barat Hadiri Masiroh Panji Rasulullah

BANDUNG (voa-islam.com) - Ribuan umat Islam Jawa Barat hadiri Masiroh Panji Rasulullah (MaPaRa) yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah 1 Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat ( DPD 1 HTI Jabar), di depan kantor HTI Jabar, jalan Jakarta Kota Bandung, Sabtu, (15/4/17).

Peserta yang hadir berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat, diantaranya Cimahi, KBB, Majalengka, dan beberapa daerah lainnya di provinsi Jawa Barat. Meski mengalami beberapa hambatan, dengan izin Allah kegiatan ini berjalan dengan baik hingga akhir rangkaian acara.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Panji Rasulullah shalallahu Alaihi Wasallam pada umat Islam yang berada di Jawa Barat, yang selama ini mulai asing di tengah-tengah umat Islam.

"Hari ini Alhamdulillah kita telah melakukan masiroh Panji Rasulullah shalallahu Alaihi Wasallam, dengan dihadiri ribuan umat Islam Jawa Barat, tentunya kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan Panji Rasulullah, Panjinya umat Islam pada umat Islam Jawa Barat," jelas Humas HTI Jawa Barat, Luthfi Afandi usai pelaksanaan MaPaRa.

Dijelaskan oleh Luthfi, bahwa Panji Rasulullah yang bertuliskan kalimat tauhid yang sering dibawa oleh HTI bukanlah bendera HTI akan tetapi bendera Rasulullah, benderanya umat Islam.

"Panji berwarna hitam dan bertuliskan warna putih, dengan kalimat la Ilaha IlalLah Muhammad Rasulullah, merupakan bendera umat Islam, bukan bendera satu golongan, dan juga bukan punya HTI," jelas Luthfi.

Dijelaskan oleh Luthfi bahwa selain memilik Panji Rasulullah shalallahu Alaihi Wasallam juga memiliki bendera yang berwarna putih.

"Al-liwa' dan Ar-Raya adalah nama bendera dan Panji Rasulullah shalallahu Alaihi Wasallam. Al-liwa ' berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam, dengan kalimat, la Ilaha IlalLah Muhammad Rasulullah, sedangkan Ar-Rayah adalah panji berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih, dengan kalimat, la Ilaha IlalLah Muhammad Rasulullah," lanjut Luthfi.

Hal tersebut berdasarkan pada hadits penuturan Ibn 'Abbas ra yang menyatakan.

"Panji (Rayah) Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, berwarna hitam dan bendera (Liwa)-nya berwarna putih; tertulis padanya: La Ilaha IllalLah Muhammad Rasulullah (HR. Ath-Thabrani),".

Luthfi berharap agar umat Islam kembali mengenal Panji dan bendera Rasulullah shalallahu Alaihi wasallam.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini umat Islam, khususnya Jawa Barat, umumnya dunia, kembali mengenal Panji Rasulullah shalallahu Alaihi wasallam," harap Luthfi Afandi. [saifal/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version