View Full Version
Jum'at, 21 Apr 2017

KAHMI Sebut Penangkapan Ustadz Al Khaththath Bukan karena Makar, tapi Terkait Pilkada Jakarta

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Pengurus Majelis Nasional KAHMI, Manibang Karyadi mengaku sangat mengenal Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al Khaththath. Karyadi meyakini Ustadz Al Khaththath tidak ada rencana dan niat makar ssperti yang dituduhkan Kepolisian.

"Tidak ada beliau bicara tentang makar. Jadi, penangkapan ustad Al Khaththath ini mengada-ada," katanya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Karyadi, Ustadz Al Khaththath justru dikenal mempunyai data lengkap tentang TPS-TPS di Jakarta. Mengingat Ustadz Al Khaththath gencar mensosialisasikan Gubernur Muslim dan relawan pengawal pilkada. Dia yakin penahanannya berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta

"Jadi kita tahu, penangkapan ini berkaitan erat dengan suksesi di Jakarta," tegasnya.

Karyadi berpendapat bahwa Indonesia sedang menghadapi tiga bahaya besar ke depannya.  Di antaranya ketidakadilan mencolok, wibawa hukum tidak ada, dan potensi disharmoni sosial.

"Mereka semakin berani dan menjadi-jadi. Seperti kasus penghinaan terhadap Tuan Guru Bajang," cetusnya.

Terakhir, Karyadi menambahkan bahwa kasus tuduhan makar terhadap Ustadz​ Khaththath, tidak​ sebatas perhatian Tim Pengacara Muslim (TPM). Tapi, telah menjadi perhatian seluruh ormas Islam. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version