View Full Version
Rabu, 26 Apr 2017

DKM Ulul Abshor Unpas Gelar Kajian 'Piagam Jakarta dan Perjuangan Syariat Islam di Indonesia'

BANDUNG (voa-islam.com) - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ulul Abshor Universitas Pasundan (Unpas) bekerja sama dengan komunitas Jejak Islam untuk Bangsa (JIB) menggelar 'Kajian Sejarah Indonesia' pada Selasa, (25/04).

Bertempat di Masjid Ulul Abshor Jalan Lengkong Besar No. Bandung, 'Kajian Sejarah Indonesia' membahas tema "Piagam Jakarta dan Perjuangan Syariat Islam di Indonesia' dengan menghadirkan Anggota Dewan Tafkir Persis dan Mahasiswa Doktoral Sejarah Pascasarjana UIN Jakarta Pepen Irfan Fauzan, S.S., M.Hum.

Menurut Ketua DKM Ulul Abshor Irfan Saeful Wathon kajian sejarah Islam yang bekerjasama dengan JIB sebenarnya sudah dilakukan cukup lama sejak akhir tahun 2016.

"Kajian sejarah Indonesia yang diadakan bekerja sama dengan JIB ini sebenarnya sudah cukup lama diselenggarakan, kajian ini berarti sudah yang ke delapan kali," katanya.

Dalam pemaparan materinya, Ustadz Pepen menggambarkan latar belakang mengenai peristiwa yang dikenal dengan sebutan Piagam Jakarta sampai dengan penghapusan tujuh kata yang ia sebut sebagai pengorbanan dan hadiah dari umat Islam untuk persatuan bangsa Indonesia. [syahid/voa-islam.com] 


latestnews

View Full Version