View Full Version
Selasa, 16 May 2017

Sambut Ramadhan, BHM Gelar Khitan Massal di Madura

 
MADURA (voa-islam.com)--Puluhan anak-anak berstatus fakir miskin dan yatim piatu telah melangsungkan khitanan massal di  TK dharma wanita,  jl. Raya proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.  
 
Menariknya, peserta ini diduduki jajaran anak berusia 1 hingga 2 tahunan yang sebagian masih berpendidikan TK (Taman Kanak-Kanak) di pulau Madura. 
 
Rangkaian yang terlaksana atas kerjasama Puskesmas proppo, Kepala desa proppo, Yayasan dharma wanita proppo, Media Islam ChanelMuslim, dan BMH gerai Pamekasan mendapatkan respon positif dari warga madura, selain itu kegiatan khitanan massal ini berjalan pertama kalinnya di Desa Proppo, Pamekasan. 
 
Sholeh, salah satu wali peserta yang dikhitan memaparkan bahwasannya dia  merasakan kebahagiaan, melainkan merasa terbantu administrasi untuk berkhitan, dikarenakan keluarganya menduduki salah satu warga Madura yang tergolong kurang mampu dan belum bisa mengadakan kegiatan tersebut. 
 
“Alhamdulillah, anak kulo saget sunnat gratis, lan ora ngetokno duwik,” ceritanya dengan berbahasa Jawa. 
 
Ahmadi, tim panitia acara tersebut menambahkan, adanya khitan massal ini dalam rangka  menyambut, meramaikan dan menyongsong kedatangan bulan ramadhan 1438 H dan juga membantu semua kebutuhan warga Proppo untuk meringankan beban mereka. 
 
“Khitanan Massal ini tidak lain adalah untuk menyambut Ramadhan,“ jelas Ahmadi yang juga Manajer BMH Gerai Pamekasan.
 
Sebagian besar, kata Ahmadi, penyelenggara acara berucapkan banyak terima kasih atas suksesnya acara perdana ini yang juga di suport banyak oleh BMH Khususnya dalam perayaan tersebut. * [Andre/Syaf/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version