View Full Version
Kamis, 18 May 2017

Sedekah Jum'at di Ponpes Al-Izzah, Setu-Bekasi. Mari Gabung!

Sedekah di hari Jum’at lebih baik dan lebih besar pahalanya daripada hari-hari selainnya. Di antara bentuknya yang utama, berbagi makanan yang mengenyangkan. Lebih utama ke mereka-mereka yang sibuk dengan ilmu syar’i dan ketaatan.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah ditanya tentang amal Islam yang terbaik. Beliau menjawab,

تُطْعِمُ الطَّعَامَ وَتَقْرَأُ السَّلَامَ عَلَى مَنْ عَرَفْتَ وَمَنْ لَمْ تَعْرِفْ

Kamu beri makan dan mengucapkan salam kepada orang yang kau kenal dan tak kau kenal.” (Muttafaq ‘Alaih)

Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata tentang keutamaan hari Jum’at,

والصدقة فيه بالنسبة إلى سائر أيام الأسبوع كالصدقة في شهر رمضان بالنسبة إلى سائر الشهور

Bahwasanya sedekah di hari Jum’at dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan selainnya.

Beliau memberi kesaksian bahwa Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah –Qaddasallahu ruhahu- apabila keluar shalat Jum’at membawa roti atau selainnya yang ada di rumahnya lalu menyedekahkannya secara sembunyi-sembunyi di jalan yang dilaluinya.

Beliau pernah mendengar gurunya tersebut berkata, “Jika Allah telah perintahkan kita bersedekah saat munajat (mengadakan pembicaraan khusus) dengan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, maka bersedekah sebelum bermunajat kepada Allah itu lebih utama dan besar fadhilahnya.”

[Baca: Sedekah Makan Siang Hari Jumat: Amal Kebaikan dari Tradisi Sahabat]

Infak Dakwah Center (IDC) dan www.voa-islam.com kembali selenggarakan program sedekah Jum’at di Pesantren Al 'Izzah (santri tingkat SMP) berlokasi di Cisaat, Setu – Bekasi, pada Jum’at (19/05/17).

Kegiatan sedekah Jum’at berupa makan siang dengan lauk istimewa untuk para santri, asatidz, dan masyarakat sekitar. Totalnya 150 paket makan siang.

IDC juga akan membagikan buku “Tutorial Ramadhan” sebagai panduan jalankan ibadah Shiyam. Panitia juga menyiapkan beberapa mushaf Al-Qur'an untuk diwakafkan ke masjid Al-Izzah di komplek Ma’had.

Ma’had Al-Izzah memiliki seratusan santri yang setiap hari menghafalkan Al-Qur'an dan belajar ilmu syar’i. Para ustadz selama 24 jam mendampingi dan membimbing para santri dalam ilmu dan amal Islami. Ada sebagian Ustadz –khususnya yang sudah berkeluarga- tinggal di luar.

Sedekah Jum’at ke Ma’had Al-‘Izzah akan semakin menambah keberkahan amal para muhsinin. Sebagai sarana suplemen gizi untuk para santri; calon ulama masa depan, juga sebagai sarana merekatkan ukhuwah antara pihak pesantren dan masyarakat sekitar.

Mari bergabung bersama kami dalam program Sedekah Jumat ; Jum'at Mulia Penuh Berkah dan Manfaat. [PurWD/voa-islam.com]

* Infak dan Sedekahh melalui:

  1. Bank Muamalat, Capem Juanda, Bekasi, No.Rek: 34.7000.6141 a/n: Badrul Tamam
  2. Bank Rakyat Indonesia, kc Jakarta Saharjo, No Rek. 042701006174508 a/n Badrul Tamam S.Pdi

** Konfirmasi Infak dan Shodaqoh ke 087781227881 atau 08122.7000.20.

Share this post..

latestnews

View Full Version