View Full Version
Kamis, 20 Jul 2017

MUI Kutuk Keras Penutupan Masjid Al-Aqsha oleh Israel

JAKARTA (voa-islam.com), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengutuk keras penutupan paksa Masjid Al-Aqsha, di Al Quds, Palestina oleh Israel.

"Mengutuk keras kebijakan Zionis Israel yang menutup Masjid Al Aqsha setelah kasus penyerangan tiga warga Palestina kepada dua polisi Israel minggu lalu," kata Ketua Dewan Pimpinan MUI, KH.  Muhyiddin Junaedi, MA, dalam konferensi persnya, Kamis (20/7/2017).

MUI juga mendesak agar Israel segera membuka kembali Al Quds Al Syarif guna menghindari eskalasi dan ketegangan antara umat Islam, khususnya warga muslim Palestina yang telah sepakat untuk sholat jumat besok dengan jumlah besar.

"Mendesak agar OKI segera mengadakan Extra Ordinary Meeting atau Pertemuan khusus untuk membahas isu yang sangat sensitif ini,"

Menurut MUI, kebijakan Israel adalah bentuk pelanggaran terhadap piagam PBB tentang Kebebasan beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Selanjutnya, MUI meminta agar Pemerintah Indonesia berinisiatif menekan Dewan Keamanan PBB supaya mengadakan sidang khusus. Lebih dari itu, MUI juga mengimbau imat Islam Indonesia agar membaca Qunut Nazilah dan berdoa demi Kedamaian, Keselamatan, dan keamanan Bangsa Palestina dalan menjaga tempat Suci Ketiga Umat Islam.

"Mengingatkan Zionis Israel agar tidak memanfaatkan Konflik Internal negara-negara kawasan Timur Tengah,  khususnya Gulf Cooperation Council  (GCC) untuk memperluas Kebijakan Yahudinisasi Palestina," tandas Kiyai Muhyidin. (Bilal)


latestnews

View Full Version