View Full Version
Ahad, 30 Jul 2017

Kuasai Sektor Riil, Didin Hafidhuddin Serukan Umat Islam Berbelanja di Warung Muslim

JAKARTA (voa-islam.com)—Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) KH Didin Hafidhuddin meminta kepada umat Islam untuk menguasai sektor riil. Hal ini disampaikan Kyai Didin saat memberi tausyiah pada acara Silaturrahim Keluarga Besar DDII di aula DDII  Pusat Kramat Raya  45, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Kyai Didin, selama ini sektor riil dikuasai oleh kalangan non-muslim. Salah satu cara agar dapat menguasai sektor riil adalah dengan berbelanja kepada toko atau warung milik muslim.

“Kita harus belanja pada warug atau toko yang dimiliki kaum muslimin. Kita harus ubah paradigma. Jadi kita berbelanja kepada sesama muslim adalah garis ketaqwaan,” ujar Kyai Didin.

Diakui Kyai Didin, masih banyak umat Islam yang berbelanja di warung, minimarket milik non-muslim. Kepada penjual non-muslim kadang umat Islam tak melakukan tawar menawar harga lagi.

“Ini berbeda ketika kita berbelanja ke pedagang muslim. Tawar harga hingga setengahnya. Misalnya beli pisang harga sepuluh ribu, ditawar lima ribu. Sudah ditawar kadang tidak jadi membeli. Padahal kalau kita berbelanja di minimarket milik non-muslim, tidak pernah tawar-tawar harga,” ungkap Kyai Didin yang pernah menjabat Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Ini harus kita ubah. Dakwah ekonomi itu ya harus kita kuasai sektor riil. Harus mulai dari sekarang,” kata dia. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version