View Full Version
Kamis, 31 Aug 2017

Hidayatullah Serukan Shalat Ghaib untuk Muslim Rohingya

JAKARTA (voa-islam.com), Mengikuti berbagai kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha Myanmar, Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menyerukan kepada kaum Muslimin Indonesia di manapun berada untuk melakukan solat jenazah ghaib sesudah solat Jum’at bagi lebih dari 2.000 orang Muslimin Rohingya yang telah dibunuh rezim militer Budha Myanmar seminggu terakhir ini.

"Kami menyerukan untuk membacakan Doa Qunut Nazilah untuk kesabaran, kekuatan dan kemenangan saudara-saudara dan keluarga-keluarga kita Muslimin Rohingya di Myanmar khususnya di negara bagian Arakan,"kata Ketua Umum DPP Hidayatullah, Nashirul Haq dalam keterangannya, Rabu Kemarin, Jakata (30/8/2017).

Hidayatullah juga menyerukan penggalangan infaq untuk menguatkan saudara-saudara Muslimin Rohingya kita di Myanmar sebagai pengamalan Al-Quran ayat 72 surat Al-Anfaal yang mewajibkan kita menolong saudara-saudara Muslim kita yang sedang mengalami kezhaliman kaum kafir.

"Kami Mendesak kaum Muslimin yang menduduki berbagai jabatan penting di dalam Pemerintahan Republik Indonesia, khususnya di bidang luar negeri dan militer untuk melakukan usaha maksimal demi segera menghentikan kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha Myanmar atas kaum Muslimin Rohingya yang sudah berlangsung puluhan tahun," tegasnya.

Hisayatullah juga menyerukan Majelis Ulama Indonesia pusat dan provinsi untuk melakukan kunjungan resmi kepada Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) untuk membicarakan, merencanakan serta melakukan tindakan nyata demi menghentikan berbagai kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha Myanmar, serta agar perdamaian kembali terwujud di Myanmar.

"Semoga Allah kuatkan saudara-saudara kita Muslimin Rohingya dan hindarkan bangsa Muslim Indonesia dari musibah seperti itu," tandas Nashir. (Bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version