View Full Version
Kamis, 07 Sep 2017

Pembantaian terhadap Etnis Muslim Rohingya Kekejian Kemanusan dan Langgar HAM

BANDUNG (voa-islam.com) - Persis Jawa Barat menggelar aksi solidaritas terhadap Muslim Rohingya.  Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama ummat Islam dan persoalan kemanusian.

Koordinator aksi Ustaz Dian Hardiana menegaskan pembantaian terhadap etnis Muslim Rohingya di Arakan merupakan kekejian kemanusiaan dan melanggar hak asasi manusia.

“Pembantaian terhadap etnis Muslim Rohingya sungguh telah melanggar HAM dan mencederai konstitusi bangsa Indonesia,” tegasnya saat usai aksi di Jalan Perintis Kemerdekaan Senin (04/09).

Pada rangkaian aksi tersebut Keluarga Besar Persis Jawa Barat mengutuk keras peristiwa pembantaian yang terjadi di Arakan dan mendesak pemerintah Indonesia agar memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar.

“Kami mengutuk keras pembantaian terhadap etnis Muslim Rohingya,  kemudian kami meminta agar pemerintah Indonesia untuk segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar," Tambah Ustaz Dian.

Aksi tersebut diikuti oleh otonom Persis diantaranya Persistri, Pemuda, Pemudi, Himpunan Mahasiswa,  Himpunan Mahasiswi, dan Ikatan Pelajar Persis se Jawa Barat.

Aksi dilakukan dengan longmarch dan penggalangan dana dari Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Gedung sate berakhir di Jalan Perintis Kemerdekaan. [rf/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version