View Full Version
Selasa, 12 Sep 2017

Murid SDIT At-Taqwa Kumpulkan Donasi untuk Muslimin Rohingya

GRABAG, MAGELANG (voa-islam.com) -  Siswa-siswi  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa, Grabag, Magelang berebut  memasukkan uang ke dalam kotak kardus sebagai sumbangan untuk umat Islam Rohingya, Myanmar, Senin (11/9/17) kemarin.

Aksi menyisihkan sebagian uang saku para murid setingkat Sekolah Dasar ini sebagai bagian pendidikan karakter untuk menumbuhkan kepedulian kepada saudara seiman sejak dini.

Sebanyak 258 anak serius menyimak penjelasan tentang umat Islam Etnis Rohingya yang terdzalimi di negerinya mulai dari sejarah hingga kabar terkini tentang pembantaian dari militer dan umat Budha Myanmar.

Aksi yang diikuti para asatidz dan semua murid SDIT At-Taqwa ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 4.137500.  Uang ini kemudian disalurkan melalui LAZIS AT-TAQWA (di bawah Yayasan Umar Bin Khattab Magelang).

 

Sebagaimana kabar yang sudar tersebar, kaum muslimin Rohingya di Negara Bagian Rakhine Myanmar diusir dan dibantai. Bukti pembantaian dalam bentuk video dan foto yang tersebar luas sudah di luar batas kewajaran.

Pembantaian keji yang dilakukan militer dan umat Budha Myanmar pantas disebut sebagai pembersihan etnis muslim Rohingya (genosida).

Sebagai sesama muslim, umat Islam di belahan dunia pun melakukan protes keras kepada pemeritah Myanmar. Aksi-aksi pengumpulan bantuan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian krisis kemanusiaan. Tidak tertinggal umat Islam Indonesia. Bahkan beberapa hari sebelumnya, Jum'at (08/09/17) Umat Islam Jawa Tengah dan sekitarnya melakukan aksi di Masjid Annur, Borobudur, Magelang.

Semoga Allah membalas uang saku yang disisihkan anak-anak dengan pahala besar, begitupun juga dengan bantuan yang terkumpul semoga dapat meringankan beban ummat Islam khususnya etnis Rohingya di Myanmar. [PurWD/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version