View Full Version
Rabu, 20 Sep 2017

Derry Sulaiman: Diragukan Keislaman Seorang Muslim Jika Tak Merasa Terluka atas Penderitaan Rohingya

JAKARTA (voa-islam.com)—Derry Sulamaiman, mantan personil band metal Betrayer angkat bicara soal intimidasi dan kekerasan yang menimpa Muslim Rohingya. Dikatakan Derry, antara satu muslim dengan muslim lainnya adalah bersaudara.

 “Sebagai seorang Muslim pantas kita terluka, menangis. Karena umat Islam itu satu. Ini kalau ada satu orang Islam yang satu sakit di belahan dunia lain, kita mesti terluka, sakit,” ujar Derry saat ditemui Voa Islam di kawasan Jakarta Selatan, Senin (18/9/2017).

Maka, ketika ada seorang Muslim yang biasa saja melihat penderitaan Muslim Rohingya, Derry mempertanyakan keislaman orang tersebut.

“Jadi kalau ada orang Islam yang tak merasa terluka hari ini dengan kejadian Rohingya, saya ragu dia bukan orang Islam,” tegas Derry.

Derry melanjutkan, seorang Muslim akan risau dengan kejadian yang menimpa etnis Rohingya. Segala upaya dilakukan guna membantu etnis Rohingya terlepas dari penderitaan.

“Kalau seorang Muslim ada kerisauan dengan kejadian Rohingya maka ia berpikir apa yang bisa dilakukan. Saya harus ke sana kah, saya harus berjuangkah, memberi bantuan sosial, galang dana. Atau minimal jangan berkomentar aneh-anehlah soal Rohingya. Bilang ini politik, ini untuk menggulingkan Jokowi lah, dan macam-macam,” ungkap Derry. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version