View Full Version
Kamis, 21 Sep 2017

Derry Sulaiman: Jangan Pernah Mengecilkan Pengorbanan Seseorang untuk Rohingya

JAKARTA (voa-islam.com)—Derry Sulaiman mantan personil band metal Betrayer berharap umat Islam Indonesia tak saling cibir dalam menyikapi kejadian yang menimpa Muslim Rohingya, Myanmar.

Justru, umat Islam harus bahu-membahu membantu meringankan penderitaan Muslim Rohingya. Peduli kepada Rohingya bisa dilakukan dengan berbagai cara, tergantung kemampuan. Termasuk dengan aksi turun ke jalan.

“Aksi juga perlu. Ada orang yang bisanya aksi, duit gak punya. Ya gak apa-apa. Lakukanlah apa yang bisa diperbuat untuk Rohingya. Ataupun gak bisa ngapa-ngapain. Aksi gak bisa, donasi gak bisa, bisanya cuma nangis aja, ya silakan,” ujar Derry saat dijumpai Voa Islam di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan baru-baru ini. (Baca: Derry Sulaiman: Diragukan Keislaman Seorang Muslim Jika Tak Merasa Terluka atas Penderitaan Rohingya)

Derry melanjutkan, “Atau minimal jangan berkomentar aneh-anehlah soal Rohingya. Bilang ini (aksi) politik, ini untuk menggulingkan Jokowi lah, dan macam-macam.”

Derry berpesan agar diantara umat Islam boleh mengecilkan pengorbanan seseorang untuk Rohingya. “Kita kan gak tahu pengorbanan mana yang Allah terima. Jadi kita gak usah ngurusin orang. Pertanyaannya apa yang sudah kita perbuat untuk Rohingya? Sudah bantu apa? Sudah ke sana belum? Pernah doakan gak?” ungkap Derry. * [Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version