View Full Version
Senin, 25 Sep 2017

Peringatan International Hijab Solidarity Day 2017 Digelar di CFD

JAKARTA (voa-islam.com), Hijab adalah identitas seorang muslimah, bagian dari diri mereka yang sudah menjadi satu kesatuan. Kalau berbicara hijab dan diri seorang muslimah, ibarat sebuah mata koin yang memiliki dua sisi, seperti yang kita tahu, keduanya tidak akan terpisahkan.

Komunitas Islam Sejabodetabek  menyelenggarakan orasi dan longmarch dalam memperingati International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang diselenggarakan pada Hari Ahad (24/9) di Car Free Day Jakarta.

Komunitas yang ikut antara lain : Solidaritas Peduli Jilbab,  Aku Cinta Islam, Jakarta Islamic Centre Broadcast School,  Dakwah Harian, Rumah Dakwah Indonesia, GEMA 165 Jakarta,  Syiar Hijrah, KAMMI Jakarta Timur, Jakarta Sinergi, Tangerang Sinergi
, Pemuda Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Prov. Jakarta,  Gerakan Membersihkan Masjid (GEMAS), Dompet Dhuafa Volunteer (DDV), Manjaddawajada, One Day One Juz, Halaqah Anak Minangkabau (HAMKA), Muslim Designer Community, Sahabat Syari Indonesia (SASI), The Real Ummi, Hafizh On The Street ,Paskhas KAMMI Jakarta, Hijab Syar'i Tangerang (HST), Bidik Production, DOR, ABATASA, Double Layer, Relawan Sinergi KPM, BSMI, KUTUB, Komunitas Backpacker 212, Semut Ibrahim, YI-Lead, Ashabul Kahfi, #IndonesiaTanpaJIL, Muda berdakwah, Sedekah Harian, LK ESQ, Remisya

"Diharapkan IHSD dapat menjadi semangat bagi para muslimah untuk percaya diri dengan jilbab syar'i-nya" Ujar Koordinator IHSD 2017, Rara Sifa Fauziah

Dia melanjutkan bahwa Jilbab seharusnya tidak menghalangi apapun para muslimah untuk tetap berkarya dan berprestasi.

Acara IHSD 2017 ini berlokasi di depan gedung BPPT, kemudian dilanjutkan dengan longmarch sampai ke dukuh atas. Sekitar 500 orang akan ikut acara IHSD dan longmarch tersebut.

Selain longmarch akan ada orasi dari beberapa tokoh perempuan Islam, antara lain: Ibu netty heryawan (Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan), Amalia Dian Ramadhini (Ketua Solidaritas Peduli Jilbab),  Anila Gusfani ( Tokoh Perempuan #IndonesiaTanpaJIl) dan beberapa tokoh lainnya.

Diharapkan IHSD lebih banyak mengajak muslimah untuk berjilbab syar'i dengan penuh percaya diri dan tetap berprestasi" Ujar Rara. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version