View Full Version
Selasa, 26 Sep 2017

Santri TPQ Solo Sumbang Rp7,3 Juta untuk Muslim Rohingya

SOLO (voa-islam.com)--Seribu santri Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) menggelar aksi penggalangan dana peduli Rohigya, Ahad (24/9/2017) di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah. Aksi sengaja digelar untuk memupuk rasa kepedulian sejak dini.

Ketua LGK TPQ Soloraya, Abdul Wahab mengatakan aksi penggalangan dana untuk muslim Rohigya diikuti seribu santri dari 25 TPQ di Soloraya. Dari pengumpulan dana para santri tersebut didapatkan dana bantuan sebesar Rp 7,3 juta. Untuk mengetuk kepedulian seribu santri melakukan longmach dari kawasan ngarsopuro hingga bundaran Gladag.

"Aksi ini sengaja kami gelar untuk memupuk kepedulian sejak dini terhadap sesama muslim," ujar Wahab. 

Wahab mengatakn tidak ada target nominal dalam penggalangan dana. Namun demikian rencananya pasca aksi seribu santri peduli Rohingya, penggalangan dana akan dilakukan di masing masing TPQ dan masjid. Dana yang terkumpul kan disalurkan melalui Pondok Pesantren Darul Quran.

"Untuk di CFD kali ini saja, setelah ini penggalangan akan dilakukan di masing-masing TPQ dan masjid," imbuhnya.

Wahab menabahkan, setidaknya ada 509 hingga 700 TOQ dibawah binaan LKG TPQ Soloraya. Namun demikian penggalangan dana akan dipusatkan pada TPQ di Soloraya. Penggalangan dana akan dilakukan selama satu bulan penuh.

"Harapannya ini menjadi bukti bahwa gerakan TPQ turut memberikan bantuan bagi umat muslim Rohingya. Sebab kami selaku gerakan TPQ turut memberi dengan nasib umat Islam di sana," pungkasnya.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version