View Full Version
Sabtu, 21 Oct 2017

Kemenag Solo Luncurkan Pelayanan Pendaftaran Haji Terpadu Satu Atap

SOLO (voa-islam.com)--Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surakarta membuka program pelayanan pendaftaran Haji Terpadu Satu Atap. Program ini mempermudah umat muslim di Surakarta untuk mendaftar sebagai calon jamaah haji.

Program ini langsung diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Farhani di halaman Kantor Kemenag Kota Surakarta, Sumber, Banjarsari, Kamis, (19/10/2017).

Muslim, melalui layanan terpadu satu atap lebih menyederhanakan proses pendafaran calon jamaah haji yang sebelumnya dinilai cukup memakan waktu. Dulu calon jamaah haji  sebelum ke kantor Kemenag harus ke Bank Penerima Setoran BPS Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).

"Sekarang cukup datang ke Kemenag, tidak perlu bolak balik.  Hanya beberapa menit saja langsung dapat kepastian nomor kursi sebagai calon jamaah haji," ujar Muslim.

Muslim menambahkan, program ini merupakan wujud komitmen Kemanag dalam melayani ummat. Ia berharap, dengan peogram ini Untuk itu,  kualitas pelayanan  penyelenggaraan ibadah haji semakin profesional dan memuaskan.

Pihaknya sudah menyediakan temlat khusus bagi BPS BPIH di Kantor Kemenag Kota Surakarta, sehingga lebih mempermudah para jamaah untuk mendaftar dan melakukan setoran.  "Ini sudah langsung bisa beroperasi," pungkasnya. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version