View Full Version
Ahad, 10 Dec 2017

Wahdah Islamiyah Inisiasi Temu Tokoh dan Ulama Se-Sulteng

KENDARI (voa-islam.com), Wahdah Islamiyah Pusat bersama jajaran pengurus Wahdah Sulawesi Tenggara mengadakan silaturahmi bersama para pimpinan ormas dan tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara, bertempat di Hotel Zahra, Kota Kendari pada hari Ahad, 10/12/2017.

Kegiatan silaturahmi itu juga dihadiri Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ust. Muhammad Zaitun Rasmin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara Ust. Muhammad Ikhwan Kapai sebagai penyelenggara menjelaskan bahwa tema pertemuan ini adalah "Peran Tokoh Umat dan Ulama dalam Membangun Negeri".
 
"Tema ini sengaja dipilih karena NKRI adalah rumah besar. Dimana umat Islam sebagai salah satu penghuninya, merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga rumah bersama ini,"kata Ikhwan dalam keterangannya, Kendari, Ahad (10/12/2017).

Membuka acara silaturahim ini, Ust. Zaitun menyatakan bahwa saat ini ada sekelompok orang yang ingin merampok kekayaan Indonesia. Maka menjadi tugas utama umat Islam untuk menjaga dan mempertahankan rumah besar bernama NKRI ini.

Peran ulama saat ini menjadi semakin sentral karena umat mulai kembali mendengar ulamanya. Wasekjen MUI ini juga menyampaikan bahwa keberadaan MUI sebagai tenda besar umat Islam perlu disyukuri. Saat ini MUI bukan hanya ingin memimpin dan mengarahkan kebangkitan umat Islam di Indonesia, MUI sedang menginisiasi adanya forum majelis-majelis ulama di dunia.

Acara silaturahmi ini dihadiri berbagai tokoh, pimpinan ormas, dan akademisi Sulawesi Tenggara. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version