View Full Version
Senin, 14 May 2018

Brigade GPII: Jangan Politisir Bom Surabaya

JAKARTA (voa-islam.com), Peristiwa pemboman empat gereja di surabaya pada pagi hari minggu, 13 juni 2018 telah menyentak seluruh masyarakat Indonesia.

Brigade Gerakan Pemuda Islam Indonesia meminta semua pihak  agar tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang kontraproduktif, serta menungganginya untuk tujuan politis.

"Apalagi mempolitisir tragedi bom Surabaya," kata Koordinator Pusat
Brigade GPII, Robby dalam keterangannya, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Brigade GPII juga mengecam tragedi bom Surabaya dan berbagai usaha yang bermaksud untuk mengoyak keragaman di Indonesia.

Menurut Brigade GPII, lemahnya sistem keamanan di dalam negeri harus segera dapat diantisipasi, agar dikemudian hari tidak ada lagi tragedi pemboman yang meresahkan masyarakat

"Peningkatan kapasitas pihak berwenang harus lebih ditingkatkan dan terintegrasi sehingga dapat mengantisipasi teror bom di kemudian hari,"ujar Robby.

Brigade GPII juga menilai pihak-pihak yang hendak merusak tatanan sosial masyarakat hendaknya segera disikapi sesuai dengan tata aturan yang berlaku, agar tidak melebar luas dan menimbulkan keresahan di kemudian hari.

"Tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam penyelesaian setiap masalah hukum (tragedi bom surabaya) secara berkeadilan,"pungkas Robby. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version