View Full Version
Kamis, 05 Jul 2018

Anies Baswedan: JK Adalah Bapak Perdamaian

JAKARTA (voa-islam.com), Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan,  Ph.D,  memuji peran dan dedikasi Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla dalam kerja kerasnya menciptakan perdamaian Indonesia maupun perdamaian di Asean dan negara yang lain. Oleh karena itu, Anies menjuluki M. Jusuf Kalla sebagi "Bapak Perdamaian".

"Kerja keras dan jasa Pak JK dalam memulihkan persatuan,   perdamaian dan kerukunan di Aceh,  Maluku,  Sulawesi,  hingga di Myanmar,  Thailand dan Afganistan sangatlah besar," kata Anies dalam sambutan pembukaan Forum Ilmiah Internasional ke 5 Ulama dan Dai se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa lalu (3/7/2018).

Anies juga menegaskan bahwa  Indonesia dalam posisi geografisnya paling timur dari negeri-negeri muslim di dunia, yaitu dari Maroko ke Merauke, dengan segala keanekaragaman suku bangsa, bahasa,  dan agama dapat menjaga kerukunan dan persatuan. 

"Karena itu, mudah-mudahan matahari perdamaian itu terbit dari Indonesia,"ujarnya.

Anies juga menegaskan bahwa keberagaman itu adalah biasa,  tetapi yang istimewa itu adalah kesatuan dan persatuan dalam keberagaman. "Itulah yang patut dirayakan dari Indonesia," tandasnya. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version