View Full Version
Sabtu, 07 Jul 2018

UBN: Jangan Cepat Vonis Buruk Ulama Yang Datangi Penguasa

JAKARTA (voa-islam.com), Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) meminta umat tidak tergesa-gesa memvonis tokoh yang mendekat ke penguasa.

"Kalau ada tokoh yang melakukan pendekatan dengan penguasa jangan langsung dicap buruk," katanya kepada media, Jakarta (6/7/2018).

Menurut UBN, tidak semua tokoh yang melakukan pendekatan ke penguasa dalam rangka tunduk dan menjilat kekuasaan. Bisa saja tokoh yang mendekat kepada penguasa dalam rangka memberikan masukan yang baik.

Ia memaparkan salah satu doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, agar penguasa mendapat para pembisik yang baik bukan yang jahat pembuat kerusakan.

"Doa ini bisa terlaksana, kalau tokoh Islam ada yang melakukan lobi-lobi kepada penguasa, memberi nasehat. selama ini pemahaman kita kalau ada ulama mendatangi penguasa langsung dicap ulama Su', padahal implementasi dari doa tadi,"ujarnya.

UBN menegaskan bahwa perspektif tersebut dipahami umat, maka akan terhindar dari kekisruhan yang tidak diperlukan. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version