View Full Version
Senin, 03 Sep 2018

Ustadz Zaitun Rasmin: HRS dan KH.Ma'ruf Amin Saling Apresiasi

JAKARTA (voa-islam.com), Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin mengaku bertemu dengan Habib Rizieq Shihab dan KH. Ma'ruf Amin secara terpisah di dua Tanah Suci, Saudi Arabia. Dalam pertemuan itu, menurut Zaitun, kedua tokoh saling menghargai satu sama lain.

"Alhamdulillah kami baru saja tiba di tanah air tercinta pulang dari tanah suci Makkah dan Madinah. Di sana kami sempat bertemu dan bersilaturahim secara terpisah dengan Kiyai Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq Syihab hafidzahumallah. Beliau berdua saling menghargai dan saling mengapresiasi," ungkap Zaitun dalam keterangannya, Ahad (2/8/2018).

Oleh karena itu, lanjut Zaitun, adanya berita baik tertulis, video, maupun dari mulut ke mulut bahwa Habib Rizieq Syihab tidak bersedia bertemu dengan Kiyai Ma’ruf Amin adalah salah besar

"Saya mendengarkan langsung dari Habib Rizieq Syihab dan disaksikan banyak orang, termasuk Kiyai Shobri Lubis Ketua Umum FPI," ujar Wasekjen MUI Pusat itu.

Penyataan ini, katanya lagi, di buat semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab meluruskan isu dan fitnah, serta untuk menjaga kehormatan para ulama dan pemimpin umat.

Zaitun berharap semua puhak senantiasa terpelihara dan istiqomah di jalan kebenaran serta terus berupaya menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah.

"Sekalipun ada perbedaan pandangan atau sikap dan pilihan, sesuai dengan pemahaman dan keyakinan kita masing-masing,"tandasnya. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version